Lebih Dekat Dengan Ibadah Haji Dan Umroh 5/5 (9)

Lebih Dekat Dengan Ibadah Haji Dan Umroh

Menjalani ibadah Haji dan Umroh tentu saja sudah menjadi salah satu kewajiban dan juga keharusan bagi kita seluruh umat muslim yang ada. Karena dengan menjalani ibadah tersebut dan juga menjauhi laranganya, merupakan salah satu bentuk ketaatan kita terhadap sang pencipta. Dan juga yang pastinya supaya amal ibadah kita untuk bekal diakhirat pun akan semakin bertambah lagi. Namun dari sekian banyak ibadah yang biasanya dilakukan oleh umat muslim, ada beberapa ibadah yang begitu istimewa. Dan juga tidak mudah untuk bisa menjalani ibadah tersebut, yaitu adalah bisa menjalani ibadah ketanah suci untu menunaikan ibadah ini.

Ibadah Haji dan Umroh

 

Tentu saja namanya ibadah Haji dan umroh ini sendiri sudah sangat familiar sekali ditelingan kita. Karena kedua ibadah ini sendiri merupakan salah satu ibadah yang sangat special sekali bagi seluruh umat muslim. Dimana nantinya mereka akan menjalani Haji dan umroh tersebut ketanah suci mekkah. Yang merupakan rumah Allah.swt. Tentunya bisa berkunjung dan juga menginjakkan kaki ketanah suci mekkah ini sendiri adalah cita-cita mulia bagi para kaum muslim. Yang ingin semakin mendapatkan ridho dari Allah.swt. Karena seperti yang kita tau, untuk menjalani kedua ibadah ini sendiri tak hanya membutuhkan biaya yang tinggi saja, namun juga membutuhkan fisik yang kuat.

Artikel Terkait :

Paket Umroh Oktober 2019

Paket Umroh November 2019

Paket Umroh Desember 2019

Paket Umroh Januari 2020

 

Perbedaan dari ibadah Haji dan umroh

 

Meskipun hampir sama ini sendiri sama-sama dijalani dikota suci mekkah, namun tentu saja ada beberapa perbedaan diantara kedua ibadah ini. beberapa perbedaannya yaitu :

  • waktu pelaksanaannya
    perbedaan pertama ibadah Haji dan umroh ini adalah dapat dilihhat dari waktu pelaksanaannya. Dimana untuk menjalani ibadah umroh anda bisa melakukannya kapanpun anda mau, bahkan dalam setahun pun anda bisa menjalani ibadah umroh selama berkali-kali. Tentunya berbeda jika anda ingin menjalani ibadah haji, yang hanya diselenggarakan 1 tahun sekali saja.
  • Lama perjalanan ibadahnya
    Perbedaan yang selanjutnya antara kedua ibadah ini tentu saja adalah lama perjalanan ibadahnya. Kalau untuk menjalani ibadah umroh anda hanya membutuhkan waktu sekitar 9 sampai dengan 15 hari saja, namun berbeda dengan ibadah haji, yang bisa mencapai lebih dari 1 bulan lamanya
  • Harga ataupun biaya
    Selanjutnya adalah masalah perbedaan harga ataupun biaya yang harus anda keluarkan untuk menjalani ibadah tersebut. Karena untuk biaya menjalani ibadah haji ini sendiri lebih mahal ketimbang anda menjalani ibadah umroh. Bisa sekitar 2 sampai dengan 3x lipat, bahkan bisa juga lebih dari itu.
  • Gelar yang didapat
    Kalau sepulang dari menjalani ibadah umroh anda tak akan mendapatkan gelar, namun jika anda sudah menjalani ibadah haji, maka akan disematkan gelar pada nama anda, yaitu Haji untuk pria dan sebuatan Hajjah untuk para kaum hawa.
    Meskipun ada beberapa perbedaan antara ibadah Haji dan umroh ini, tentu saja tujuan dari kedua ibadah ini pun sama-sama ingin mendapatan berkah dan juga ridho dari Allah.swt

Travel Haji dan umroh

Anda ingin menjalannya, namun masih bingung ingin menentukan travel perjalanan Haji dan umroh mana. Yang akan anda gunakan ataupun pilih. Tenang saja, serahkan saja semuanya ke Biro travel Haji dan umroh milik kami ini saja. Selain sudah terpercaya dan juga berpengalaman, harga yang ditawarkan pun terbilang masih sangat terjangkau sekali untuk isi kantong anda, dan juga selalu memberikan pelayanan yang maksimal kepada para jamaah.

Please rate this