Tak Perlu Pusingkan Koper, Jamaah Haji Diperingatkan Fokus Ibadah Arbain

Posted by

Panitia Penyelenggara Haji Indonesia (PPHI) mengingatkan jamaah haji agar lebih memperhatikan ibadah Salat Arbain begitu tiba di Kota Madinah, Arab Saudi. Yakni, melaksanakan ibadah salat wajib selama 40 waktu tanpa terputus di Masjid Nabawi.

Sayangnya, banyak jamaah haji yang lebih mengurus koper pakaiannya ketimbang ibadah arbain. “Begitu datang yang dipikirkan kopernya ada di mana. Padahal, koper jamaah sudah kami urus. Mereka tinggal terima di kamar,” kata Kepala Daerah Kerja (Kadaker) Madinah Amin Handoyo saat menyambut jamaah haji asal Banjarnegara, Jawa Tengah, Jumat 28 Juli 2017 malam.

Ia menerangkan, masa tinggal jamaah di Madinah adalah delapan sampai sembilan hari. Oleh karena itu, mereka harus benar-benar memperhatikan ibadah arbainnya.

Mengingat saat ini puncak musim panas, Amin Handoyo meminta jamaah menjaga kesehatannya. Sebab tanpa kesehatan yang baik, ibadah arbainnya sulit untuk dilpenuhi.

Pada kesempatan yang sama Konsul Jenderal RI Jeddah, Mohammad Hery Saripudin, berpesan supaya jamaah haji asal Indonesia bisa menjaga sikap di negeri orang. “Jamaah kita dikenal santun. Jadi jaga predikat ini,” ucapnya.

Sementara perwakilan Muasasah Adilla di hadapan jamaah haji asal Kabupaten Banjarnegara, Jateng, juga menyatakan komitmennya untuk melayani jamaah haji Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *